Seleksi Akademik Jenius


By on Friday, November 18, 2011

Batam (18/11), Akademik Jenius, sebagai program CSR (Corporate Social Responsibility) Sang Bintang School juga menjadi agenda utama bagi SBS Batam. Program ini merupakan program pengajaran Bahasa Inggris secara cuma-cuma yang diprioritaskan bagi siswa - siswi tidak mampu.

Untuk kali ini, SBS Batam menggandeng RZI (Rumah Zakat Indonesia) Cabang Batam untuk memberikan program ini pada anak asuh Rumah Zakat. Selaku Manager Cabang SBS Batam, Dian Prima Safitri, S.AP, M.AP mengutarakan bahwa ini merupakan program rutin yang harus dilakukan setiap cabang SBS. "Sebagai lembaga kursus kami tidak semerta-merta hanya mengejar materi, namun kami juga harus ikut serta dalam program sosial kemasyarakatan, Akademik Jenius salah satunya" tambahnya.

Dalam proses penyeleksian, Dian pun ikut turun tangan. Seleksi pertama adalah wawancara tentang kehidupan calon Akademik Jenius, termasuk latar belakang keluarga, ekonomi serta komitmen calon untuk mengikuti program dengan sungguh-sungguh. Selain itu calon peserta juga dites kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Selain dengan RZI, SBS Batam juga menyaring beberapa murid dari MTS Bengkong. Kembali Dian menekankan syarat untuk mengikuti program Akademik Jenius ini adalah siswa - siswi yang tidak mampu dan memiliki kemamuan keras untuk belajar Bahasa Inggris. Selanjutnya mereka juga berpeluang untuk mengajarkan teman - temannya jika sudah bisa Bahasa Inggris, jadi tidak terputus sampai mereka saja, harap wanita yang juga menjadi dosen di salah satu Universitas Swasta di Batam. (Gie)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 comments:

Post a Comment